BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 14 Februari 2010

Maraknya Pembobolan ATM

Maraknya pemberitaan diberbagai media yang lalu menyoroti masalah tentang pembobolan ATM di bebagai daerah. Sungguh sangat mengejutkan kenapa ini bisa terjadi? masih teringat dalam pikiran kita masalah Bank Century yang belum terselesaikan dan saat ini masyarakat sudah dihadapkan dengan masalah perbankan yang baru.
Akibat masalah ini, timbul ketakutan dan kecemasan. Penarikan tunai secara besar-besaran adalah langkah yang dilakukan karena para nasabah tidak ingin dananya yang disimpan dapat hilang begitu saja.
Dari banyaknya laporan yang diterima dan usaha yang dilakukan oleh pihak kepolisian, maka dalam waktu yang singkat para pelaku pembobolan ATM tersebut dapat di tangkap diberbagai daerah karena mereka sudah melarikan diri dari tempat operasi dan melakukannya secara berpindah-pindah untuk menghilangkan jejak. Dapat diperoleh keterangan kejahatan seperti ini melibatkan orang dalam bank. Sudah sepatutnya kita sebagai calon nasabah lebih selektif memilih bank sebelum menyimpan dananya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
Beberapa tips menggunakan kartu ATM:
1.tidak memberikan nomor pin kepada orang lain.
2.periksa dengan baik mesin ATM sebelum digunakan.
3.tidak melakukan penarikan tunai apabila mencurigakan.
4.jangan panik apabila kartu ATM tidak keluar dari dalam mesin setelah digunakan,periksa dahulu nomor customer service sebelum menggunakannya.
5.hati-hati apabila ada orang yang menawarkan bantuan.
6.minta bantuan security yang berjaga di ATM tersebut/polisi apabila terjadi hal-hal yang mencurigakan.

0 komentar: